Posted by : Agung Dermawan Jumat, Mei 29, 2015


ALEXA RANK

Alexa rank itu adalah sebuah peringkat terhadap sebuah website atau blog berdasarkan trafik atau banyaknya pengunjung yang diberikan atau dibuat oleh alexa.com, dan data trafik tersebut diambil melalui toolbar alexa pada browser pengunjung website atau blog tersebut. Alexa rank setiap website atau blog berbeda-beda jumlahnya. Jika alexa suatu blog rendah maka semakin bagus namun jika alexa suatu blog tinggi, artinya trafik blog tersebut rendah. Beda dengan Page Rank yang diberikan oleh mbah google karna semakin tinggi Page Rank suatu blog maka semakin bagus pula blog tersebut, namun nilai page rank google tak sebanyak alexa rank yaitu maksimal PR 10.


Alexa Traffic Rank tidak sepopuler punyanya Google. Namun ternyata Alexa Rank cukup penting bagi para Blogger yang ingin menjadikan blog-nya sebagai monetize blog karena kebanyakan menggunakan rank Alexa sebagai syarat atau patokan dalam menentukan nilai dari sebuah website. Dan berikut ini tips meningkatkan alexa rank web atau blog kita.


HASIL ANALISIS WEBSITE VIDIO.COM DENGAN ALEXA RANK
 
Berikut adalah hasil dari analisa yang telah dilakukan terhadap website vidio.com dengan memanfaatkan alexa rank yaitu website khusus untuk menganalisis ranking atau peringkat dari suatu website.

Hasil analisis diatas menunjukkan rangking dari website tersebut baik secara Global atau Negara (asal website tersebut). Disini www.vidio.com berada pada peringkat 17,913 di dunia dan mengalami kenaikan 10,684 peringkat dari sebelumnya selama 3 bulan, sedangkan di Indonesia sendiri berada pada peringkat 323.



Gambar diatas terdiri dari 3 point utama yang menampilkan persentase keterlibatan pengunjung website vidio.com, 3 point utama tersebut adalah :
  • Bounce Rate,  menampilkan persentase kunjungan ke situs yang terdiri dari satu tampilan laman yakni 33.10% mengalami penurunan sebesar 5.00% dalam 3 bulan.

  • Daily Pengunjung Per Visitor, akan menampilakn persentase perkiraan tampilan halaman unik setiap hari per pengunjung di situs yakni sebesar 3.80% mengalami penurunan yang sangat tajam sampai 9.57% dalam 3 bulan.

  • Daily Time On Site, perkiraan waktu setiap hari di situs (mm: ss) per pengunjung ke situs tersebut yakni sebesar 5:41 mengalami kenaikan 3.00% dalam 3 bulan.

    Gambar diatas menunjukkan rata-rata pengunjung yang mengakses situs vidio.com berdasarkan negara, dari gambar diatas diketahu bahwa rata-rata pengunjung berasal dari negara Indonesia, Singapore, Cambodja dan United States dengan persentase masing-masing seperti yang tertera pada gambar diatas.


    Analisis diatas menunjukan presentase pencarian website vidio.com menggunakan search engine sebesar 6.10% dan mengalami penurunan sebesar 52.00% dalam 3 bulan. Pencarian terbanyak dengan search engine dengan menggunakan kata kunci ‘vidio’ mendapat presentase sebesar 45.91%.


    Gambar diatas menunjukkan alamat website apa saja yang terhubung dengan vidio.com, dari gambar diatas dapat diketahu bahwa vidio.com terhubung dengan google.com, facebook.com, amazon.com, youtube.com dan yahoo.com.


    Gambar diatas menunjukkan kecepatan vidio.com ketika website ini diakses atau di-load, vidio.com 59% lebih lambat dengan kecepatan 1.194 seconds.


    Gambar diatas menunjukkan siapa saja yang mengakses atau mengunjungi website vidio.com, diketahu bahwa pengunjung yang mengakses website ini adalah laki-laki dengan segi pendidikan mahasiswa dengan lokasi yang digunakan untuk mengakses mayoritas adalah tempat kerja.

{ 1 komentar... read them below or add one }

  1. widget yang dikiri blofg facebook , twitter , google dan rss itu apa namanya ?

    BalasHapus

Folowers

About Me

Foto Saya
Agung Dermawan
studied hard !
Lihat profil lengkapku

Total Pageviews

Popular Post

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © Welcome to thomfilezone -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -