Posted by : Agung Dermawan Sabtu, November 24, 2012


A. Virtual images / Gambar virtual

1. Dunia virtual dan dunia nyata

Virtual sebagai konsep filosofis yang dibahas dalam 5.4.2, di mana ia berpendapat bahwa hal itu tidak kebalikan dari nyata tetapi semacam realitas itu sendiri. Kita tidak harus menentang virtual dan berpikir itu sebagai semacam dunia maya dengan realitas. Memang, jika kita berpikir tentang apa yang kita maksud dengan virtual ketika kita menggunakan istilah dalam bahasa sehari-hari ini adalah jelas.

Virtual memiliki sejarah panjang juga. Pada abad kelima belas perdebatan muncul antara Katolik dan Protestan tentang apa yang terjadi ketika orang mengambil Komuni Kudus dalam Gereja Kristen. Dalam mengambil bagian dari roti dan anggur, apakah mereka benar-benar mengkonsumsi daging Kristus dan darah atau melakukannya 'hampir' atau simbolis dan dengan cara keyakinan mereka? Ini adalah argumen atas yang orang benar-benar kehilangan kepala mereka (Shields 2003: 5-6).

Melihat kembali contoh-contoh ini, kita dapat melihat bahwa tidak hanya adalah 'virtual' tidak menjadi diambil sebagai 'ilusi', juga bukan yang langsung bertentangan dengan 'nyata'. Sebaliknya, apa yang disarankan oleh contoh-contoh ini adalah bahwa 'virtual' berbeda dari 'aktual' tetapi keduanya nyata dalam cara yang berbeda.
Tampaknya juga akan terjadi, semakin mungkin , bahwa hampir nyata dan benar-benar nyata tidak sepenuhnya berbeda atau dunia yang terpisah, mereka tumpang tindih atau hidup berdampingan dan teknologi mengembangkan masyarakat kita bergerak di antara mereka. Memang, salah satu teori realitas virtual.




Katherine Hayles, mendefinisikan 'virtuality' karena ada pervasively dalam budaya digital, seperti persepsi ' bahwa benda material interpenetrated oleh pola informasi '(1999: 13). Ketika kita bergerak sekitar fisik kita (harfiah 'beton' kami lingkungan) kita temui dan terlibat dengan produk informasi dihitung di setiap kesempatan. Kita bisa mengambil contoh dari ATM (Automatic Teller Machine), jika tidak disebut dalam bahasa Inggris sebagai 'cash dispenser' atau dalam bahasa gaul sebagai 'lubang di dinding' (tapi lubang terkemuka di mana kita mungkin bertanya?). Ini adalah contoh yang berguna karena sementara ada realitas fisik dan aktual ke ATM, melalui itu kita juga memasuki dunia perbankan virtual dan jelas bahwa kita tidak dapat dengan mudah memanggil satu nyata dan ilusi lainnya.

Pada ATM kita secara bersamaan menghuni benar-benar nyata dan hampir nyata. ATM Keyboard dan layar, bertempat di stainless steel dan disemen ke dinding bata bank atau supermarket, bersama dengan trotoar kita berdiri pada saat kita menekan tombol, semua sebenarnya dan material yang nyata. Akses teknologi ini memberi kita ke server komputer dan workstation dalam bangunan terpencil, dan kabel, nirkabel, dan satelit yang kami hubungi, yang juga nyata tetapi jaringan mereka terdiri menimbulkan pengalaman virtual.

Dunia perbankan online dan 'virtual' kami uang yang kita akses juga cukup nyata. Jika kami menemukan bahwa secara online (maya) sistem perbankan mengatakan kepada kita bahwa account kita kosong maka kita benar-benar tanpa uang. Mungkin kita tidak bisa membayar sewa atau membeli makanan. Dalam pengertian ini, menjadi virtual tidak 'menjadi 'nyata, itu adalah negara yang dihasilkan oleh teknologi aktual dan material, yang dapat melibatkan fisik kita indra seperti yang mereka lakukan, dan itu bisa memiliki konsekuensi dunia nyata yang pasti tidak ilusi, seperti menjadi tunawisma atau lapar. howard / Papers / terpilih-art-longevity.html.)

Dalam pengertian ini, sebelum mereka aktualisasikan dengan mencetak, proyeksi, atau emisi, digital diproduksi dan gambar yang tersimpan itu sendiri virtual. Hal ini karena mereka tidak memiliki, mereka di laten negara, realitas fisik dan materi yang jelas gambar analog. Sebuah analog gambar adalah transkripsi dari satu set kualitas fisik (milik obyek diwakili) ke set yang lain, orang-orang dari gambar atau artefak (lihat 1.2.1). Sebuah gambar digital berada di komputer file, itu adalah kode atau satu set informasi, semacam gambar laten menunggu visibilitas dan materi terbentuk ketika itu dimuat ke dalam perangkat lunak yang sesuai dan diproyeksikan atau dicetak.

Kita harus berhati-hati tentang perbedaan ini sebagai gambar digital, tentu saja, produk-produk dari perangkat keras dan harus mendapatkan bentuk materi dari beberapa jenis (bahkan jika cahaya hanya dipancarkan dari screen) untuk menjadi terlihat. Dalam kontras antara analog dan digital kita mungkin mencatat tidak lebih dari tahap terbaru dalam abstraksi sejarah dan dematerialisation relatif dari substansi yang gambar terdaftar: sebuah proses yang mencakup dari benda materialitas dari tanda-tanda dan gambar tertulis di batu, kulit binatang, kanvas atau kayu, kertas, seluloid, pita magnetik atau elektro. Ada beberapa implikasi penting di sini yang menyangkut stabilitas, umur panjang, dan kemampuan untuk arsip dan kemudian mengakses.

Dari beberapa penjelasan diatas dapat ditarik kesimpulan bahwa gambar virtual adalah gambar di mana sinar keluar dari titik pada obyek selalu berbeda. Ini akan muncul untuk berkumpul di atau di belakang perangkat optik (misalnya, cermin).

Sebuah contoh sederhana adalah cermin datar di mana citra diri yang dirasakan pada dua kali jarak dari diri sendiri ke cermin. Artinya, jika ada yang setengah meter di depan cermin, citra seseorang akan tampak pada jarak 1 meter (atau setengah meter di dalam atau di belakang cermin). Karena sinar pernah benar-benar bertemu, seseorang tidak dapat memproyeksikan gambar virtual.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Folowers

About Me

Foto Saya
Agung Dermawan
studied hard !
Lihat profil lengkapku

Total Pageviews

Popular Post

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © Welcome to thomfilezone -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -